Jumat, 28 Juli 2017

Cara Menghilangkan Batu Empedu Secara Alamiah

Cara menghilangkan batu empedu secara alamiah - Semua orang memiliki organ yang disebut dengan kantung empedu. Kantung empedu merupakan sebuah kantong kecil yang terletak tepat dibagian bawah hati. Kantong empedu berfungsi untuk menyimpan hasil cairan empedu. Empedu sendiri merupakan cairan yang diproduksi oleh hati untuk menghancurkan lemak.Ketika cairan empedu dihasilkan oleh hati maka akan menuju kantung empedu melewati saluran empedu.Cairan ini kemudian akan disalurkan ke sistem pencernaan ketika tubuh Anda membutuhkan cairan tersebut.Keberadaan batu empedu didalam kandung empedu, Baik yang berukuran besar maupun ukuran kecil, Sering tidak menimbulkan gejala sama sekali.
Akan tetapi, Jika batu empedu itu keluar dari kandung empedu dan menimbulkan penyumbatan pada saluran empedu, saluran hati, dan saluran pankreas, pada akhirnya keberadaan batu tersebut bisa menimbulkan berbagai komplikasi serius, Salah satu komplikasi yang dapat terjadi adalah timbulnya peradangan pada kandung empedu.

Penyakit batu empedu baru akan menimbulkan gejala jika menyumbat saluran kantong empedu atau saluran pencernaan lainnya.

Jika itu terjadi maka gejala utama yang muncul adalah berupa rasa sakit pada perut bagian tengah, atas, dan kanan perut yang terjadi secara tiba-tiba ( kolik bilier ). Rasa sakit tersebut juga bisa menjalar ke tubuh atau tulang belikat.

Selain sakit pada perut, tersumbatnya saluran empedu juga bisa menilmbulkan beberapa gejala lainnya yakni berupa :
  • Demam tinggi.
  • Sakit kuning
  • Detak jantung yang cepat.
  • Gatal-gatal pada kulit.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Mual dan muntah.
Segera hubungi dan obati jika gejala sakit perut terjadi lebih dari 8 jam yang disertai dengan sakit kuning atau demam.

Cara Menghilangkan Batu Empedu Secara Alamiah

Konsumsi buah apel ini dilakukan selama lima hari berturut-turut, dengan aturan konsumsi makanan lain yang juga tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Makanan berlemak wajib dihindari disaat sedang melakukan start-up penyembuhan batu empedu ini.

Di hari ke-6, penderita dianjurkan untuk beristirahat. Pada pukul 6 sore, minumlah segelas air hangat yang dicampur dengan Epsom salt atau yang lebih dikenal dengan garam Inggris. Konsumsi campuran air dan Epsom salt ini dilakukan lagi pukul 8 malam.

Kemudian, pada pukul 10 malam, minumlah campuran minyak zaitun dengan irisan jeruk bali dengan takaran sebagai berikut, yaitu setengah gelas dan tiga per empat gelas. Setelah itu, beristirahatlah tanpa mengonsumsi apapun. Campuran air dengan Epsom salt ini dapat dilakukan lagi di pagi hari, yaitu pada pukul 6 dan 8 pagi.

Step terakhir dari pengobatan batu empedu tersebut merupakan rangkaian dari pengobatan obat tradisional batu empedu menggunakan apel. Pada awalnya, apel digunakan untuk melunakkan batu empedu agar mudah untuk dikeluarkan.

Epsom salt digunakan untuk membuka pembuluh-pembuluh batu empedu, dan minyak zaitun digunakan untuk melumasi batu empedu sehingga nantinya mudah dikeluarkan. Setelah rangkaian langkah-langkah tersebut dilakukan, batu empedu akan keluar dengan sendirinya di saat buang air besar.