Selasa, 23 Agustus 2016

Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita Secara Alami

Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita Secara Alami,- Banyak wanita yang salah persepsi dan mengira dengan menggunakan bahan bahan antiseptik untuk mencuci vagina maka area intim mereka akan lebih sehat dan terhindar dari kuman berbahaya. Fakta nya bukan hanya kuman berbahaya yang hilang malah melainkan jenis bakteri baik yang hidup dengan damai di dalam vagina tersebut akan ikut tersingkir.
Kondisi yang lembab di area intim wanita dapat menyebabkan banyak sekali bakteri yang datang dan menyerang. Suasana asam pada vagina adalah benteng pelindung dari berbagai macam bakteri jahat tersebut. Terlalu sering membersihkan vagina menggunakan obat antiseptik akan menghilangkan sifat asam miss V dan memudahkan bibit penyakit yang akan menyerang dan menjadi ciri ciri keputihan abnormal.

Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita Secara Alami

  1. Menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun atau juga terbuat dari sutra ketimbang menggunakan celana dalam yang berbahan sintetik. Gantilah pakaian dalam Anda setiap hari 2 kali.
  2. Jangan menggunakan pakaian dalam ketat dengan waktu yang lama atau menggunakan stocking yang ketat karena hal ini akan menimbulkan iritasi pada vagina dan sekitarnya dan bisa menjadi salah satu tempat untuk pertumbuhan jamur serta bakteri.
  3. Hindari jenis pemakaian produk pembersih vagina yang disemprot ke dalam vagina, jangan menggunakan tisu yang berwarna, harum dan juga pembalut yang wangi. Karena jenis produk ini akan menyebabkan terjadinya iritasi pada vagina.
  4. Jika sedang menggunakan pembalut, maka sebaiknya rutinlah untuk mengganti pembalut Anda paling tidak diganti 2-3 kali dalam sehari
  5. Setiap kali Anda akan mencuci pakaian dalam maka bilaslah 2 kali sampai bersih sehingga tidak ada bahan iritan yang masih tertinggal di dalamnya misalnya adalah deterjen dan juga pewangi.
  6. Cara menghilangkan keputihan dengan menghindari jenis penggunaan sabun yang beraroma, cairan pewangi, bedak untuk sekitar kewanitaan.
  7. Anda bisa mencuci daerah kewanitaan dengan arah yang tepat dari arah depan ke belakang untuk mencegah dan menghindari dari perpindahan bakteri.
  8. Sebaiknya jangan menggunakan vaginal douching karena hal ini akan menimbulkan terjadinya iritasi dan bisa menghilangkan bakteri baik yang ada di dalam vagina.
  9. Jangan gonta-ganti pasangan seksual dan jangan melakukan hubungan seksual diluar nikah.
Cara menghilangkan keputihan secara alami adalah dengan menjaga kesehatan organ intim wanita agar tetap dalam keadaan kering serta bersih dan dilakukan setiap saat. Hindari kelembapan yang terjadi dengan berlebihan dan sebaiknya tidak usah menggunakan produk-produk jenis tertentu yang bisa mengakibatkan iritasi yang terjadi dibagian organ intim Anda.
Cara menghilangkan keputihan dengan menggunakan bahan alami salah satunya adalah kunyit. Kunyit sudah sejak lama digunakan sebagai obat anti gatal-gatal, obat antiseptik alami dan anti kejang serta bisa membantu mengurangi terjadinya pembengkakan pada selaput lendir dibagian mulut rahim. Kunyit yang dikonsumsi dalam bentuk perasan yang biasanya disebut dengan filtrat, dan bisa diminum juga sebagai ekstrak atau bisa digunakan sebagai salep dalam membantu mengatasi bengkak dan terkilir.